Aplikasi untuk belajar bahasa korea gratis

Diposting pada

PLANCONG.COM – Aplikasi belajar bahasa korea. Annyeong haseyo? Annyeong hasimnikka? Ngarep banget mimin pagi ini ketemu Kim Taehyung atau KIm seokjin, boleh dah ngarep. So, karena nggak mungkin banget kan ya dimasa pandemi gini kita melancong ke negri gingseng buat ketemu BTS, duhh suerr mimpinya manis banget pagi ini ketemu Kin namjoon. Hahahha. Well, buat sobat yang pengen mlancong ke Koreya nihh, udah pada lancar blom nih bahasanya. Tenang aj, sekarang ini nih banyak banget ko aplikasi untuk belajar bahasa korea gratis. Jadi, bisa nih dipraktekin dulu dirumah, tar kalau pandemi udah ends, kita kesana yukks!

Aplikasi Belajar Bahasa Korea Gratis

Budaya Korea memang menjadi salah satu hal yang paling diminati oleh orang-orang di Indonesia. Drakor misalnya, siapa yang nggak suka? pasti ada, yakan? Tapi mimin yakin banyak juga para penggemar darkor, k-pop, dll. Karena itu tidak sedikit dari orang di Indonesia yang memiliki keinginan untuk belajar Bahasa Korea. Sebab dengan belajar Bahasa Korea, para penggemar mungkin akan merasa lebih dekat dengan artis atau musisi idola mereka.

Aplikasi belajar bahasa korea
Source : google image (V, saranghaeyo, teriak gitu misalnya, pas ketemu)

Sebenernya bisa juga kita kursus bahasa korea, tapi mengingat kondisi negara yang belum aman gini, dan tentunya kita disarankan dirumah aj, ada baiknya kita belajar bahasa koreanya online dulu. Why not? B


Berikut beberapa aplikasi untuk belajar bahasa korea gratis :

1. Memrise: Learn a new language

Aplikasi ini memberikan dukungan untuk belajar bahasa lain termasuk Korea. Yang cukup menarik di dalam aplikasi ini adalah dimana pengguna bisa mendapatkan juga kombinasi-kombinasi dari filosofi di dalam sebuah aplikasi.

Fitur yang ditawarkan di dalam aplikasi ini juga memberikan pengalaman berinteraksi dengan orang sungguhan dari berbagai negara. Pengguna bisa memanfaatkan fitur sosial elemen yang ada di dalamnya untuk belajar langsung dengan orang yang memang ahli di dalam bahasa tersebut.

Baca Juga  Sports Movements That Can Be Done While Undergoing Self-Isolation

Metode pembelajaran yang ada di dalam aplikasi ini antara lian seperti; pembelajaran kosa kata, kuis-kuis, belajar pelafalan yang telah didukung dengan panduan audio, dan masih banyak lagi lainnya. Hanya saja untuk fitur-fitur yang disebutkan tadi, pengguna memang harus berlangganan terlebih dahulu pada aplikasi ini. Memrise sendiri bisa dibilang bukan apliksai untuk pengguna kasual yang ingin belajar secara iseng-iseng. Sebab pembelajaran yang ditawarkan di dalamnya cukup terbilang profesional.

2. Drops: Learn Korean, Japanese, Chinese language

Drops adalah salah satu aplikasi populer untuk belajar bahasa. Tidak hanya bahasa korea, tapi juga ada banyak sekali bahasa asing lainnya yang bisa dipelajari oleh pengguna. Di dalam aplikasi ini, pengguna tidak hanya dapat belajar kosakata saja, tapi juga dapat belajar prasa, struktur kalimat, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa belajar bahasa dengan cepat dan tepat sasaran.

Cara pembelajarannya pun mencakup beberapa hal, seperti halnya pengguna bisa belajar sambil bermain game, atau mengisi kuis. Hal ini tentu akan lebih menyenangkan daripada menggunakan metode pembelajaran yang monoton.

3. HelloTalk-Learn Languages Free

Aplikasi ini tidak menggunakan metode pembelajaran yang sama dengan aplikasi belajar bahasa pada umumnya. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat bersosialisasi dengan banyak orang untuk belajar secara langsung. Konsep dari aplikasi ini adalah, di mana pengguna dapat belajar berpasangan dengan pengguna lainnya untuk saling bertukar pembelajaran. Pengguna dapat mengajari bahasa yang mereka miliki Bahasa Indonesia, bertukar dengan orang Korea yang mungkin ingin belajar Bahasa Indonesia.

Aplikasi ini telah didukung lebih dari 100 bahasa. Di dalam aplikasi HelloTalk juga terdapat berbagai macam fitur seperti video chat, voice chat, dan berbagai jenis pesan seperti; tulisan, gambar, dan audio yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna, dan masih banyak lagi lainnya. Ini merupakan cara progresif untuk belajar sesuatu yang baru.

Baca Juga  Memilih Shower Mandi Yang Bisa Hemat Air

4. LingoDeer

LingoDeer adalah salah satu aplikasi terbaik untuk belajar bahasa Korea. Pada dasarnya, aplikasi ini memiliki fokus untuk belajar bahasa-bahasa yang ada di Asia seperti; Korea, Jepang, Cina, dan Vietnam. Pelajaran yang disajikan dalam aplikasi ini adalah pelajaran basis dari bahasa yang disajikan dengan benar-benar matang. Pengguna dapat belajar alfabet, dan inti dari bahasa-bahasa yang disediakan di dalam aplikasi.

Fitur-fitur yang ditawarkan di dalam aplikasi ini antara lain, ada banyak sekali soal-soal yang bisa dikerjakan oleh pengguna untuk belajar. Selain itu ada juga lebih dari 2000 kata dan prasa yang tersedia di dalamnya.



5. Simply Learn Korean

Aplikasi Simply Learn Korean adalah aplikasi yang paling sederhana untuk belajar bahasa Korea. Sesuai dengan namanya sendiri yang berharti sederhana, aplikasi ini sangat nyaman digunakan untuk para pengguna kasual. Walaupun sederhana, aplikasi ini sangat membantu sekali bagi penggunanya yang ingin belajar bahasa Korea dengan prasa yang ada di dalamnya. Tercatat lebih dari 900 prasa dan kata yang tersedia di dalam aplikasi yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk belajar berkomunikasi dengan bahasa Korea.

Aplikasi ini sangat bagus sekali digunakan oleh para “traveler” ataupun yang hanya ingin sekedar belajar dengan cepat.

6. Mondly

Mondly adalah salah satu aplikasi populer untuk belajar bahasa, dimana di dalam aplikasi ini tersedia banyak sekali pembelajaran yang bisa dimanfaatkan untuk pengguna Android. Metode pembelajaran yang diberikan di dalam aplikasi ini termasuk ke dalam metode tradisional. Beberapa contoh di antaranya seperti memilih kata yang tepat, dan juga menggunakan kata-kata yang umum untuk digunakan di dalam kalimat. Pengguna akan belajar basis dari bahasa Korea dan mempelajari intinya secara langsung.

Baca Juga  The Best Surf Spot in Indonesia Whose Quality is Recognized Worldwide

Fitur-fitur yang diberikan di dalam aplikasi ini antara lain seperti; suara pelafalan, kuis-kuis, berbagai macam pembelajaran, belajar prasa, kosa kata, konjungsi, dan masih banyak lagi lainnya. Hanya saja, jika dibandingkan dengan Memrise, kami lebih memilih untuk Memrise dibandingkan Mondly. Hal ini dikarenakan keduanya memang memiliki harga yang relatif mahal untuk fitur berbayarnya. Namun penawaran yang diberikan cukup berbeda.

7. Rosetta Stone: Learn to Speak & Read New Languages

Mungkin sudah banyak yang pernah mendengar nama dari Rosetta Stone sendiri. Ini memang salah satu nama besar untuk pembelajaran bahasa yang sudah cukup terkenal. Secara resmi aplikasi ini memang telah mendukung bahasa sebanyak 24 bahasa termasuk di dalamnya bahasa Korea.

Aplikasi ini menggnakan metode pembelajaran yang telah dipatenkan. Aplikasi ini berfokus pada pengulangan kata, belajar percakapan, dan belajar aksen. Pertama-tama pengguna akan diajari terlebih dahulu mengenai cara berbicara yang baik dan benar, kemudian akan dilanjutkan dengan ekstensi, dan pengguna akan belajar banyak tentang mekanik dari berbagai bahasa yang ingin dipelajari.