Pilih Kursi Paling Belakang Saat Terbang, Ini nih Alasannya

Diposting pada

PLANCONG.COM – Happy wiken sobat mlancong. Berencana terbang  kemana nih Idul Adha? Nah bagi sobat mlancong yang hendak bepergian dengan pesawat. Biasanya, posisi tempat duduk manakah yang kamu incar? Kebanyakan dari penumpang mungkin lebih sering mengincar tempat duduk di bagian tengah, dekat dengan jendela. Atau mungkin memilih tempat duduk dekat dengan pintu darurat karena memiliki space yang lebih luas, sehingga kaki bisa leluasa bergerak. Kalau mimin sih leboh seneng milih kursi paling belakang saat check-in. Meski begitu hampir semua seat udah pernah dicobain, dari yang seat depan, tengah, hingga belakang.

Jika kamu terbiasa duduk di bagian depan maupun tengah pesawat, maka cobalah sesekali  untuk memilih tempat duduk di bagian belakang pesawat karena banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Apa saja?


Alasan-pilih-kursi-paling-belakang-saat-terbang
Sumber gambar : unsplash

1. Dekat dengan pintu keluar memudahkan kita keluar pesawat lebih cepat

Berada dibagian belakang tentu sangat memudahkan kita saat pesawat telah mendarat, karena nih biasanya awak kabin akan membuka pintu bagian depan dan belakang. Hal ini bertujuan agar tidak ada penumpukan di dalam pesawat. Jika kamu duduk di kursi baris belakang, maka kamu tak perlu menunggu antri panjang untuk keluar atau bahkan menunggu penumpang lain mengambil barang di bagasi kabin, karena kamu bisa memulainya lebih dulu.

2. Berkesempatan dapat bagasi kabin

Duduk di kursi paling belakang tentu memberikan peluang buat kita untuk dapat bagasi kabin, apalagi jika kita masuk tepat waktu. Karena, penumpang yang duduk di barisan belakang pesawat biasanya akan masuk melalui pintu yang terletak di bagian ekor pesawat, sehingga memudahkan untuk menyimpan barang bawaan di bagasi kabin. Karenanya, saat waktu boarding tiba, bergegaslah untuk masuk ke dalam pesawat agar bisa meletakkan semua barang bawaanmu di bagasi.

Baca Juga  Restoran All You Can Eat Di Hotel Jogja 2019

3. Bisa dapatkan pelayanan ekstra

Pelayanan ekstra dikursi belakang lainnya, khususnya saat lampu kabin telah dimatikan. Saat lampu kabin telah dipadamkan, biasanya pramugari akan jarang terlihat berlalu-lalang di lorong pesawat. Hal ini seringkali membuat penumpang kesulitan untuk meminta tolong terhadap awak kabin. Nah buat kita yang duduk dibelakang dapat leluasa meminta tolong kepada pramugari, mengingat jarak antara tempat dudukmu sangat dekat dengan dapur pesawat. Umumnya pramugari tak merasa sungkan melayani para penumpang yang meminta tolong dengan ramah.

4. Dekat dengan toilet

Tempat duduk di bagian belakang juga dekat dengan toilet. Jaraknya yang sangat dekat ini memudahkan untuk bolak balik ke toilet tanpa perlu mengantre. Lalu-lalang penumpang yang ingin ke toilet atau suara flush toilet mungkin akan mengganggu kamu selama di perjalanan, namun kamu bisa atasi gangguan tersebut dengan mendengarkan musik sambil memejamkan mata.

5. Merupakan kursi yang dianggap paling aman

Kursi yang terletak di baris belakang pesawat merupakan kursi yang paling aman, terutama saat pesawat mengalami kecelakaan. Para peneliti dari Time membeberkan, potensi hidup bagi penumpang yang duduk di baris paling belakang lebih tinggi dibandingkan dengan penumpang yang duduk di bagian tengah pesawat.



6. Bebas memiringkan sandaran bangku dengan bebas

Nah ii nih, yang kadang bikin nggak enak hati sama penumpang lain, terutama buat mereka yang berada dibelakang kita. Takutnya pas kita pingin memiringkan bangku ternyata mereka merasa terganggu. Namun, dengan memilih bangku di baris paling belakang, kita bisa bebas memiringkannya kapan saja tanpa perlu merasa bersalah.

Jadi gimana sobat mlancong, tertarik untuk memilih kursi pesawat di baris paling belakang?

Baca Juga  Kunjungilah Wisata Jogja Terhits ini kapan pun Kalian ke Jogja