Penginapan Murah di Jogja untuk Backpacker

Diposting pada

PLANCONG.COMPenginapan Murah di Jogja untuk Backpacker. Jika kamu suka backpackeran tentu salah satu hal yang kamu pertimbangkan adalah tempat menginap. Nah jikalau saat ini kamu sedang backapckeran di Indonesia terutama di Jogja, Jogja menawarkan sensasi liburan lengkap dengan berbagai destinasi wisata alam yang indah, wisata budaya yang masih terjaga dan tak ketinggalan kulinernya yang begitu beragam.

Selain menyiapkan itinerary wisata mana saja yang ingin kita kunjungi selama liburan di Jogja, penginapan juga tak boleh dilupakan. Dikenal sebagai kota wisata, Jogja menawarkan banyak tipe penginapan yang bisa disesuaikan dengan budget. Berikut penginapan murah di Jogja untuk backpacker, dengan harga yang sangat terjangkau.


1. Athaya Guest House

Nuansa yang kamu dapatkan Bagaika menginap di rumah sendiri. Athaya Guest House juga memiliki akses yang mudah menuju lokasi-lokasi menarik di Yogya. Dilengkapi AC yang bisa membuat kamu nyaman, tentu Athaya bisa menjadi salah satu pilihan kamu. Kamar nyaman ber-AC ini bisa menjadi salah satu rekomendasi untukmu. Selain itu, kamu bisa mendapatkan sarapan pagi dan koneksi internet seharga Rp 240 ribu per malam. Hotel berjarak 4 kilometer dari Malioboro ini cukup tenang dan nyaman untuk tempat istirahat.

2. Delta Homestay

lokasi yang strategis untuk kamu menghabiskan waktu liburan di pusat kota. Delta Homestay hanya berjarak 1,7 kilometer dari Alun-alun Kidul. Hotel ini mempunyai sentuhan etnik khas Yogya dan tersedia kolam renang. Fasilitas lain yang mendukung juga lengkap. Kamu yang ingin menginap di kamar ber-AC dikenakan biaya Rp 290 ribu, sedangkan kamar biasa hanya Rp 175 ribu per malam.

penginapan murah di jogja untuk backpacker delta homestay
delta homestay, image by @alexia_z

3. Larisa Homestay

Berjarak 3 kilometer dari bandara, bisa kita temukan Larisa Homestay. Homestay ini hanya di bandrol sekitar Rp 150 ribu per malam. Menariknya lagi Kamu hanya perlu berjalan sejauh 450 meter menuju candi Sambisari. Fasilitas lain seperti kamar bersih ber-AC, TV, sarapan, dan intenet. Di sekitar penginapan kamu juga bisa menemukan beragam kuliner seperti angkringan, warung bakso, pizza, dan lain-lain. Ada juga tempat belanja oleh-oleh Dewi Sri sejauh 170 meter.

Baca Juga  Harga Tiket Masuk Mini Zoo Exotarium Jogja

4. Wood Stone Hostel

Penginapannya Wood Stone Hostel hanya berjarak 650 meter dari Alun-alun Kidul dan cukup membayar Rp 90 ribu per malamnya. Sesuai namanya, penginapan ini bernuansa klasik yang didominasi perabotan kayu. Berbagai fasilitas seperti koneksi internet, kamar mandi dalam, bar terbuka, dan lain-lain. Serta pelayanan yang memuaskan akan membuat kamu betah berlama-lama stay disini. Sayangnya kamu akan susah menemukannya, karena tersembunyi di dalam gang. Tapi tidak perlu khawatir, kamu bisa menemukan dengan google map, ataupun tanya-tanya pada warga sekitar.

penginapan murah di jogja untuk backpacker woodstonehostel
wood stone hostel, image by @woodstonehostel

5. Paddy D’sawah Guest house

Temukan kenyamanan di Paddy D’sawah, tempatnya nyaman, asri, dan sejuk. Penginapan yang tenang dan gak akan membuat kantongmu jebol, hanya Rp 50 ribu per malam. Kurang murah apa coba?

Walaupun jauh dari pusat kota, kamu masih bisa mendapatkan layanan internet gratis dan persewaan sepeda. Jaraknya hanya setengah jam menuju tempat wisata seperti pantai Parangtritis, Goa Cemara, Imogiri, Watu Lumbung, dan lain-lain.



6. Omah Salam

Per malamnya kamu perlu membayar Rp 265 ribu untuk mendapatkan kamar besar yang nyaman dan sarapan lezat. Omah Salam berjarak 5 menit dari Istana Sultan dan 10 menit ke jalan malioboro. Omah salam begitu asri karena tersedia taman-taman kecil di kawasan hotel.  Tempat tidur ukuran queen ber-AC dan kamar mandi pribadi dilengkapi air panas. Di tengah bangunan terdapat dapur berbagi, ruang tamu dan ruang makan.

6. Grass Root Homestay

Menawarkan penampilan yang sederhana dengan pemandangan danau. Penggunaan sepeda dan penyewaan mobil tersedia di homestay ini. Kawasan sekitar sangat populer untuk bersepeda. Tersedia dua tipe kamar yakni kamar tidur susun seharga Rp 75 ribu dan kamar standart ber-AC seharga Rp 185 ribu. Grass Root Homestay berlokasi 6 kilometer dari Malioboro.

Baca Juga  Kunjungilah Wisata Jogja Terhits ini kapan pun Kalian ke Jogja